Tuesday 22 December 2015

Tips dan Trick Gabungkan File Ber-Part Di Android/PC

Halo Guys kembali dengan SUNEO, Ini adalah Blog baru saya,sebelumnya blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan share cara/tutorial/tips&trick Menggabungkan File Part-part an di android/di PC/LAPTOP. Biasanya File nya juga ada yang dalam bentuk Rar/7z/ZIP.

1. Dengan HJ-Split (Untuk PC/LAPTOP)
Ok, lanngsung saja beginilah Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit. Bagi yang belum punya aplikasi-nya, silakan download dengan klik di sini.

1. Simpanlah beberapa file part yang akan digabungkan dalam satu folder. Sebelumnya pastikan nama beberapa file part ini sama, kecuali ekstensi part. Misal, namafile.mkv.001 (bagian bercetak merah harus sama kecuali yang bercetak hitam).
2. Buka HJSplit dan pilih menu Join.



Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit

3. Klik input file, lalu masukan file yang akan digabungkan.

Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit

3. Walaupun jumlah dari file part ini lebih dari satu, namun yang akan ditampilkan hanya satu saja. Dan yang ditampilkan biasanya file part yang urutan pertama sesuai alfabetis. Pilih satu file yang tampil tersebut dan klik open.

Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit

4. Perhatikan bagian output. File hasil penggabungan akan disimpan pada partisi dan folder yang ditampilkan setelah proses penggabungan selesai nanti. Sobat bisa mengubahnya sesuai keinginan dengan cara klik menu Output. Selanjutnya klik Start.

Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit

5. Proses Menggabungkan Beberapa File Part pun mulai dijalankan. Silakan tunggu hingga selesai. Dan setelah selesai, silakan buka file hasil penggabungan pada setelan output yang telah diatur.

Cara Menggabungkan Beberapa File Part Dengan HJSplit 

2. Tanpa HJ-Split   
 Cara kedua ini tetap untuk PC/Laptop tanpa menggunakan HJSplit. Tapi perlu diperhatikan juga, jika ekstensi filenya 001 dan seterusnya, maka itu perlu menggunakan HJSplit. Berbeda halnya dengan sususan nama file yang part 1 dan seterusnya, maka cara ini bisa diterapkan. Banyak penyebab mengapa uploader lebih memilih memecah file rar menjadi beberapa bagian, diantaranya karena pihak file hosting membatasi ukuran file yang di-upload dan agar uploadnya bisa nyicil, tidak dalam 1 hari jika ukurannya besar. Memecah file dengan 7-zip atau winrar bukan tidak ada resiko, karena sewaktu-waktu bisa terjadi corrupt.
Langsung saja Ke tutor nya. Berikut caranya:
1.Tekan Ctrl + Klik 1x pada semua part yang akan digabung
2.Setelah tertandai hitam, klik kanan pada part mana saja 
3.Pilih Extract Here 
  • Untuk part yang ada tulisan 7z extractnya menggunakan 7-ZIP 
  • Kalau yang bertuliskan rar berarti dengan Winrar, tapi bisa juga menggunakan 7-zip.
4.Tunggu sampai proses selesai.
Cara Cepat:
  • Taruh semua part pada folder yang sama.
  • Klik kanan pada part 1, lalu pilih Extract here. 
3. Cara Gabungkan File Part di android

Di langkah-langkah diatas adalah tutor untuk PC ,sekarang saya akan mengulas tentang CARA SIMPLE MENGGABUNGKAN FILE DI ANDROID,agar dapat menjalankan sebuah aplikasi atau game yang di bagi menjadi beberapa part/bagian kita harus JOIN file tersebut. Dan di android untuk menggabungkan atau biasa disebut JOIN aplikasi atau game dapat menggunanakan aplikasi yang bernama Droid Splitter
Dengan droid splitter anda tidak hanya dapat men-join (menggabungkan) tetapi dapat juga men-split (memisahkan) file.Biasanya tujuan pemecahan
tersebut agar file bisa mudah diupload ke server atau tempat penampung file di internet.
Dimisalkan saya menpunyai game yang bernama clumsy ninja yang terbagi menjadi 4 part

Berikut langkahnya :
1.Instal aplikasi droid splitter.Aplikasi itu bisa dicari Di Google. Atau pada Play Store ,Silahkan Klik ini
   buka aplikasinya,lalu pilih icon bergambar kertas yang di klip lalu pilih file pending list
2.Pilih manual select
3.Lalu buka folder tempat file yang akan di gabungkan ,pilih semua part lalu pilih select
4.Tentukan di mana file hasil join akan di simpan,misal: file akan di simpan di folder sdcard/bluetooh,lalu clik start untuk memulai proses join.

http://blognyasuneo.blogspot.com

Tips dan Trick Gabungkan File Ber-Part Di Android/PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts